"Lapis Moscovis: Varian Spesial rasa baru tanpa tanding!"

Lapis Legit Moscovis Spesial
Ilustrasi moscovis special
Tidak ada habisnya bila kita membicarakan kue yang satu ini. Kue lapis legit atau biasa disebut spekuk merupakan resep kue orang Indonesia-Belanda. Kue yang terinspirasi dari kue Belanda yang pada masa kolonial dikembangkan dengan bahan lokal dan rempah-rempah asli Indonesia. Didunia kue ini sangat populer dengan berbagai sebutan dinegara masing masing. Bahkan kue lapis legit Indonesia diakui sebagai 20 kue terlezat di dunia versi CNN.
Dari peluang bisnis Kue ini mempunyai prospek yang bagus dan dapat dikembangkan sebagai usaha sampingan bagi ibu rumah tangga. Bahan baku dan cara membuat yang lama menjadi alasan sebagian orang malas membuat sendiri. Ini menjadi celah usahanya. Sudah banyak ditemui toko toko orang menjual dan menawarkan dalam bisnis online dengan harga yang lumayan menggiurkan, dan akhirnya menambah pemasukan dari usaha sampingan tersebut.

Lapis Legit Moscovis

Dari hasil kreasi kue yang ada saat ini, salah satunya lapis legit moscovis yang manis dan lezat. Untuk membuat kue ini dibutuhkan waktu yang agak lama dan membutuhkan kesabaran dalam membuatnya, karena harus melapis satu persatu dan jeda yang agak lama. Dan lama proses pembuatan kue ini akan terbayar saat kue lapis legit kita sudah jadi dan terhidang didepan kita. Cekidot langsung menuju dapur untuk siapkan bahan dan membuatnya.!

bahan bahan:

-> kuning telur               : 15 buah
-> putih telur                :  5 buah
-> margarin                   : 350 gram
-> gula pasir halus           : 180 gram
-> tepung terigu              : 85 gram
-> susu kental manis          : 30 gram
-> susu bubuk                 : 30 gram
-> kenari                     : 25 gram
-> fruit mix                  : 100 gram
-> bumbu spekuk               : 1/2 sendok makan
-> emulsifier                 : 1 sendok makan

Cara Membuat:

- Siapkan wadah dan masukan margarin lalu Kocok margarin sampai mengembang/putih selama kurang lebih 30 menit. Kemudian tambahkan susu kental manis lalu Kocok lagi hingga merata dan sisihkan jika sudah.
- Pada wadah yang berbeda, campur gula pasir, telur dan emulsifier. Lalu kocok semua bahan bahan tersebut sampai mengembang. Setelah itu Tambahkan tepung terigu, bumbu spekuk dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata.
- Canpurkan adonan margarin sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan pelahan.
- Iris kenari dan potong fruit mix berbentuk kotak kecil-kecil. pisahkan
- Siapkan loyang bulat dengan diameter 18x18 cm. Olesi loyang menggunakan margarin atau minyak goreng secukupnya sampai rata lalu alasi dengan kertas roti.
- Ambil adonan dan tuangkan sebanyak 85 gram adonan ke dalam lalu ratakan.
- Oven adonan selama 5 menit dengan menggunakan api atas bawah . angkat dan lapis dengan adonan sebanyak 70 gram. Lalu ratakan dan oven kembali selama 5 menit dengan menggunakan api atas. Tekan-tekan dengan menggunakan penekan khusus lapis legit.
- Lapis kembali dengan 70 gram adonan. Taburi dengan menggunakan fruit mix. Oven dengan menggunakan api atas selama 5 menit.
- Ulangi langkah yang sama seperti di atas dan taburi fruit mix setiap lapisan ketiga. Lakukan hingga adonan habis.
- Untuk lapisan paling taburi dengan kenari. Oven kembali selama 5 menit dengan menggunakan api atas sampai benar-benar matang.
- Angkat kue dan dinginkan. Potong selera anda.
- kue lapis legit siap disajikan.

Demikianlah sedikit tentang kue dan cara membuatnya. Bagikan bila anda suka dengan resep cara membuat kue lapis legit moscovis special ini. gudlak...!!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Irit telur tapi hasil maksimal:Lapis Surabaya!"

"Siapa takut!: buat kue lapis legit tanpa kuning telur"