"Bukan lagi Rahasia: ide jualan dari Lapis Legit Prune"

lapis legit prune
Ilustrasi lapis prune
Apakah anda tahu prune..? Prune adalah buah yang dikeringkan atau dibuat manisan dan biasa digunakan salah satunya sebagai tambahan variasi pada olahan kue. Sejak dahulu buah kering sangat lazim digunakan sebagai bahan tambahan kue Selain membuat tampilan kue tambah cantik, juga menjadikanya varian rasa yang berbeda pada kue yang kita buat. Banyak sekali macam buah yang dikeringkan atau dikemas dan dijadikan makanan olahan dalam kaleng, seperti kurma, apricot, raspberry, kismis, apel, kacang, prune dan lainnya.  Oleh karenanya membuat ini menjadi alternatif pilihan buah kering pada olahan kue oleh banyak orang, dan prune salah satunya. rasanya tidak begitu sulit saat ini untuk mendapatkan buah ini, anda hanya perlu pergi ke swalayan karena Prune dapat ditemukan diswalayan swalayan besar bahkan toko yang menjual olahan buah kering.

kue Lapis Legit Prune

Kebanyakan orang merasa sesuatu yang baru akan membuat berbeda, tentunya dalam pengolahan dan hasil akhir yang didapatkan. Hal ini membuat keraguan sebaian orang, namun menjadi tantangan untuk yang lain. Kue Ini memang berbeda dengan lapis legit yang biasa, namun Cara membuat dan waktu yang dibutuhkan tidak jauh berbeda, yang berbeda hanya tambahan manisan prune. Anda mungkin salah satu penikmat buah prune dalam olahan lain, tapi Dibawah ini adalah resep cara membuat lapis legit prune disajikan untuk anda, dan tak perlu berlama agar kita dapat menyiapkan bahan dan langsung praktek didapur untuk membuatnya.!

Bahan:

-> kuning telur      : 27 buah
-> putih telur       : 2  buah
-> gula pasir        : 200 gram
-> mentega           : 200 gram
-> margarin          : 200 gram
-> tepung terigu     : 60 gram
-> maizena           : 25 gr
-> emulsifier/TBM    : 20 gram
-> susu kental manis : 2 sdk makan
-> vanili bubuk      : 1/2 sdk teh
-> manisan buah prune: 200 gram


Cara membuat :

- Masukan dalam satu wadah, mentega, margarin, susu kental manis lalu kocok sampai lembut dan putih (dapat juga dengan mixer, gunakan kecepatan sedang) lalu pisahkan.
- Dalam wadah terpisah, kuning dan putih telur, emulsifier, vanili, gula, kocok juga sampai kental dan putih.
- Tambahkan adonan mentega ke dalam adonan telur sambil diaduk rata. Lalu Tuangkan tepung terigu sedikit sedikit, gunakan spatula untuk mengaduk sampai rata.
- Siapkan loyang yang telah diolesi dengan margarin lalu alasi dengan kertas roti dan olesi juga dengan margarin.
- Panaskan oven dahulu dengan suhu 180 derajat. Tuang 1 sendok sayur (50ml) adonan ke dalam loyang, ratakan adonan dalam loyang
- Masukkan loyang ke dalam oven, gunakan api bawah untuk memanggangnya. Panggang hingga kecoklatan, lalu keluarkan dari oven.
- olesi permukaan lapis pertama dengan margarin, tekan-tekan dengan alat pemadat lapis legit supaya padat dan rata.
- tuang adonan 1/2 sendok sayur(25 mL), ratakan adonan, panggang lagi sampai kecoklatan, keluarkan dari oven, olesi margarin kembali ratakan dengan tekan-tekan kue.
- Gunakan api atas lalu Ulangi melapis kue dengan cara yang sama sampai adonan menjadi habis.
- Potong-potong prune mejadi 2, lalu susun prune diatas kue setiap Selesai 3 lapisan. pisahkan 5 potong prune buat hiasan atas kue.
- Agar setiap lapisan kue matang, panggang kembali kue dengan menggunakan api bawah (15 menit)
- Keluarkan dari oven, dinginkan. lalu potong kue sesuka anda.

Tidak sulit bukan..? memerlukan kesabaran untuk membuat kue lapis legit prune ini karena memang membutuhkan waktu yang lama saat membuatnya. Hasil kue lapis legit prune pada akhirnya dapat disajikan untuk keluarga tercinta. Bagikan kepada teman bila suka. Gutlak..!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Irit telur tapi hasil maksimal:Lapis Surabaya!"

"Siapa takut!: buat kue lapis legit tanpa kuning telur"

"Lapis Moscovis: Varian Spesial rasa baru tanpa tanding!"