"Cara berbeda dari parade Layer cake: Legit Gulung!"

lapis legit kombinasi gulung
Ilustrasi legit kombinasi
Khasanah perbedaharaan resep bertambah dengan kreasi dari kue istimewa dan lezat, yaitu lapis legit kombinasi gulung. Tidak banyak orang yang memiki waktu untuk membuat kue lapis lagit apalagi dengan tambahan kreasi . Banyak orang memilih untuk membelinya dari pada harus membuat Kue yang pembuatannya memakan waktu bisa lebih dari 5 jam ini. Selian efesiensi waktu juga harga kue ini yang lumayan mahal karena bahan yang digunakan dan waktu pembuatannya. Tapi dengan membeli maka rasa tidak dapat mengikuti selera kita karena penjual akan membuatnya dengan standar mereka. Jadi tidak ada salahnya kita mencoba resep yng satu ini.

lapis legit kombinasi gulung

Satu dari sekian banyak resep lapis legit yang mempunyai keunikan dan tingkat kesulitan lumayan ini adalah sajian kue ini. Keunikan dari lapis yang benar-benar legit ini karena ditengah lapis kue terdapat bolu gulung sebagai variasi dari lapis legit yang biasnya hanya lapis lapis sampai 18 lapis kue. Cara membuat dengan dua kali proses, yang pertama dengan membuat bolu gulung dan yang kedua baru membuat kue lapis legit. Saat pembuatan kue lapis legit setengah bagian baru diletakan bolu gulung ditengahnya dan kemudian ditutup dengan melapis sampai selesai.

Hasil dari kue ini akan setimpal dengan kesulitan membuatnya. Saat kue disajikan dan memakannya baru anda akan merasa perbedaan kue ini dengan lapis legit pada umumnya. Kue yang lezat ini membuat lidah anda menemukan rasa selai yang manis disamping keseluruhan kue yang lezat. Sungguh sangat nikmat sajian kue ini ditemani dengan secangkir minuman hangat dan dinikmati bersama dengan keluarga tercinta anda.

untuk mengisi waktu dihari libur atau luang tidak ada salahnya kita  kali ini coba membuat sajian yang berbeda. Lapis legit dengan kombinasi bolu gulung ini bisa menjadi salah satu sajian special dan istimewa untuk anda dan keluarga. perhatikan persiapan bahan dibawah ini.

Bahan-bahan:

-> untuk Bolu Gulung:

- telur : 5 biji/butir
- tepung terigu : 50 gr
- tepung maizena : 15 gr
- gula pasir : 100 gr
- mentega/margarin : 100 gr  (dilelehkan)
- susu bubuk : 10 gr
- selai stroberi : 100 gr
- moka pasta : 1/2 sendok teh

-> untuk Lapis Legit:

- kuning telur 20 buah
- mentega/margarin 300 gr
- tepung terigu 40 gr
- gula pasir 125 gr

Cara membuat :

# 1 Bagian Bolu gulung:

-> kocok gula bersama telur sampai mengembang ( kurang lebih 20 menit)
-> Masukan susu bubuk, tepung terigu, maizena sambil diayak dan diaduk rata. Tambah moka pasta dan margarin leleh. kocok menjadi rata.
-> Tuang ke loyang 30x20x1cm yang sudah dioles margarin dan dialasi kertas roti.
-> Panaskan oven dengan api bawah 190 derajat Celsius.
-> Oven dengan suhu 190 derajat Celsius (kurang lebih 15 menit).
-> Kue dipotong menjadi 2 bagian hingga ukurannya menjadi sama. Gunakan selai stroberi untuk mengOlesi masing-masing kue, Gulung lalu padatkan.
-> Bolu gulung yang sudah diolesi selai dipotong menjadi 2 bagian horisontal. Pisahkan.

# 1 Bagian Lapis legit:

-> kocok gula bersama telur sampai mengembang.Masukkan tepung terigu dengan diayak lalu kocok rata.
-> Ambil wadah lalu masukan margarin kocok sampai putih, tambahkan 1 sendok makan susu kental manis, kocok sampai rata
-> Tuang adonan telur sedikit demi sedikit ke dalam margarin kocok sambil diaduk perlahan.
-> Ambil 1/3 bagian adonan. Tambah cokelat pasta. campur rata.

-> Untuk Lapisan pertama.Tuang ke loyang 100 gram adonan putih loaf ukuran 24x12x7cm yang dioles margarin dialasi kertas roti. Oven 5 menit dengan api atas (matikan api bawah).
-> Lapisan kedua. Ambil 75 gram adonan putih. Tuang ke atas lapisan pertama. Oven 5 menit dengan api atas.
-> Lapisan ketiga. Ambil 75 gram adonan cokelat. Tuang ke atas lapisan kedua. Letakkan 1/2 potong bolu gulung. Oven 5 menit dengan api atas.
-> Tutup lagi selapis-selapis seperti di atas hingga adonan habis.

Demikian Cara mudah membuat lapis legit kombinasi, proses membuat yang sulit tidak akan mengkhianati hasil akhir dengan cita rasa kue yang lezat dan istimewa. Bila anda suka dapat anda simpan dan bagikan dengan teman teman anda, semoga resep ini bermanfaat. gutlak...!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Irit telur tapi hasil maksimal:Lapis Surabaya!"

"Siapa takut!: buat kue lapis legit tanpa kuning telur"

"Lapis Moscovis: Varian Spesial rasa baru tanpa tanding!"